Antisipasi Covid-19, Koramil 02 Kota Gelar Patroli  Penegakan Prokes di RTH Kaca Mayang 

Antisipasi Covid-19, Koramil 02 Kota Gelar Patroli  Penegakan Prokes di RTH Kaca Mayang 

CELOTEH RIAU--Antisipasi migrasi covid 19 di sejumlah tempat rekreasi, Babinsa Koramil 02 Kota bersama Polsek Kota melakukan patroli rutin penegakan disiplin protokol kesehatan.

Seperti dilakukan  Babinsa Kelurahan Sukaramai Serda Robert Sitorus  dan Serda Sumarsono di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kaca Mayang di Jalan Sumatera, Pekanbaru, Sabtu (15/5/2021) malam.

Diarea taman rekreasi ini bersama tim Polsek Kota, Dishub dan Satpol PP Pekanbaru, Babinsa dengan alat pengeras suara atau mikrofon mengimbau seluruh pengunjung untuk memakai masker tidak menciptakan kerumunan.

"Pengumuman dan untuk diindahkan dan menjadi perhatian bersama.Kepada seluruh pengunjung di area RTH Kaca Mayang untuk patuh dan taat dengan anjuran yang diberlakukan pemerintah selama pandemi ini," kata Sitorus.

Kata Sitorus melalui pengeras suaranya, menuturkan Provinsi Riau, menjadi tiga besar jumlah kasus positif covid-19, khususnya Kota Pekanbaru saat ini warganya yang paling rentan terpapar  kasus positif. 

"Untuk itu mohon kerjasama seluruh warga agar tetap disiplin menjalankan 5 M.Yakni mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker dan mengurangi mobilitas," katanya 

Babinsa menjelaskan patroli gabungan penerapan Prokes ini sengaja  menyasar ke  RTH Taman Kaca Mayang di Jalan Sudirman yang dijejali warga Pekanbaru diakhir pekan akibat tidak mudik lebaran idul Fitri 1442 H.

Pada kesempatan itu, Babinsa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengunjung yang telah respek dengan anjuran pemerintah untuk tidak mudik dan menciptakan klaster baru covid-19 di kampung halaman.

"Terimakasih sudah tidak mudik, tapi kami mohon warga atau pengunjung  tetap disiplin Prokes.Pakai masker selalu dan segera pulang kerumah hari sudah larut malam dan hati-hati berkendara agar sampai rumah dengan selamat.Semoga bumi semakin membaik dan kita beraktifitas secara normal seperti dua tahun belakangan dan ekonomi semakin membaik," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index